Kuatkan Sinergi, Kontingen Welding Nusantara Berkunjug ke SMK Teknik PAL Surabaya

Sebanyak 32 provinsi turut berkompetisi pada bidang lomba welding, dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional yang ke 31 tahun 2023. Lomba yang diselenggarakan di SMK negeri 5 Surabaya pada tanggal 23 – 27 Oktober ini berjalan dengan lancar. Sedang SMK Teknik PAL Surabaya ditugaskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebagai penanggungjawab bidang lomba welding.

Pada momen LKSN 2023 ini, tentu tidak hanya dimanfaatkan untuk berkompetisi oleh setiap kontingen. Namun juga digunakan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi antar sesama welder di seluruh nusantara. Sehingga, pada tanggal 27 Oktober 2023, usai penjurian dan evaluasi lomba dipimpin oleh dewan juri dan diikuti oleh peserta dan pambimbing kontingen, para kontingen welder dari beberapa provinsi berkunjung ke SMK Teknik PAL Surabaya.

Kunjungan diawali dengan adanya diskusi dan sharing terkait dengan pengembangan dan potensi dari welding saat ini. Para peserta antusias berdiskusi dengan gaya orang-orang teknik yang terbiasa dengan sikap lugas. Terbahaskan juga terkait dengan besarnya potensi para welder untuk berkarir di luar negeri, salah satunya adalah ke Jepang.

Usai diskusi di ruang rapat lantai 3 SMK Teknik PAL Surabaya, para peserta kunjungan lanjut dengan keliling bengkel praktik SMK Teknik PAL Surabaya, yang kemudian diakhiri dengan keliling area produksi PT PAL Indonesia.

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini60
  • Kunjungan Hari Ini68
  • Total Pengunjung22764
  • Total Kunjungan44309
  • Pengunjung Online1