Benchmarking SMK Negeri 5 Batam dan SMK Negeri 2 Pangkalpinang di SMK Teknik PAL Surabaya

Sinergi dengan seluruh stakeholder adalah salah satu kunci keberhasilan lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkemajuan. Termasuk dalam hal ini adalah sinergi dengan sesama lembaga pendidikan. Sinergi itu dapat teraktualisasikan dalam berbagai program, salah satu diantaranya adalah adanya benchmarking antar sekolah.

SMK Teknik PAL Surabaya merupakan salah satu sekolah kejuruan yang saat ini kerap dijadikan tujuan benchmarking dari sekolah lain. Tidak hanya dari sesama kota Surabaya, tetapi seluruh nusantara. Seperti halnya pada tanggal 25 Oktober 2023, SMK Teknik PAL Surabaya mendapatkan kehormatan dengan hadirnya tamu dari SMK Negeri 5 Batam dan SMK Negeri 2 Pangkalpinang. 
Hadir di SMK Teknik PAL Surabaya manajemen SMK Negeri 5 Batam yang terdiri dari jajaran Wakil Kepala Sekolah dan Kepala TU. Sedangkan dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang berkenan hadir Kepala Sekolah beserta manajemen, guru dan peserta didik. 

Pada giat benchmarking ini, SMK Teknik PAL Surabaya langsung disambut oleh kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Bapak Eko Agus Triswanto beserta manajemen dan guru. Kegiatan diskusi berlangsung di Lounge room PT PAL Indonesia dan interaksi positif dan saling sharing tentang bagaimana melakukan proses pengembangan pendidikan pada sekolah masing-masing.
Sebelumnya para tamu benchmarking keliling area workshop SMK Teknik PAL Surabay dari setiap konsentrasi keahlian. Bahkan dalam sesi ini salah satu wakil kepala SMK Negeri 5 Batam melakukan wawancara kepada salah satu peserta didik Teknik Otomasi Industri yangg sedang melaksanakan praktik. Usai kegiatan diskusi indoor, peserta benchmarking menuju area produksi PT PAL Indonesia untuk melihat lokasi pembuatan kapal.

Para peserta benchmarking tampak antusias, dan peserta didik dari SMK Negeri 2 Pangkalpinang saling sharing informasi dengan peserta didik dari SMK Teknik PAL Surabaya.

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini74
  • Kunjungan Hari Ini82
  • Total Pengunjung22778
  • Total Kunjungan44323
  • Pengunjung Online2