Gandeng Kelurahan Ujung, BKK SMK Teknik PAL Surabaya Gelar Job Fair Kedua di Tahun 2023

Komitmen tinggi SMK Teknik PAL Surabaya dalam mengurangi bahkan menghapus angka pengangguran terbuka benar-benar diwujudkan. Tanggal 18 Oktober 2023, dengan menggandeng pihak Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, SMK Teknik PAL Surabaya menggelar Job Fair yang kedua untuk tahun 2023. Ini. Sebelumnya pada bulan Juni 2023, SMK Teknik PAL Surbaya juga telah menggelar Job Fair.

Jika pada Job Fair sebelumnya dilaksanakan di sekolah, untuk Job Fair ini dilaksanakan di Balai RW 6, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya. Sebanyak 19 perusahaan tergabung dalam agenda Job Fair ini, dengan jumlah lowongan lebih dari 600 jabatan.

Selain didukung oleh pihak kelurahan Ujung dan Kecamatan Semampir, Job Fair SMK Teknik PAL Surabaya ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya. Bahkan, berkenan membuka kegiatan Job Fair ini adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya,  Bapak Achmad Zaini, S.Sos., M.Si. Beliau berharap dengan adanya kegiatan Job Fair seperti ini, warga Surabaya dapat memanfaatkan peluang agar angka pengangguran semakin berkurang di Surabaya pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Beliau selalu pimpinan juga mendukung dengan adanya aplikasi Assik (Arek Suroboyo Siap Kerjo) yang mana pada aplikasi tersebut baik perusahaan maupun pencari kerja dapat saling bertemu untuk proses perekrutan tenaga kerja.

Sebelumnya, kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Bapak Eko Agus Triswanto, S.Pd., S.Si. mengawali kegiatan dengan sambutannya. Beliau menyampaikan terimakasih kepada Kepala RW 06, Lurah Ujung,  Camat Semampir, Kadis Perinaker Kota Surabaya, pihak perusahaan dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan job fair ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam bentuk bantuan program SMK Pusat Keunggulan Lanjutan.

#jobfair #smkteknikpalsurabaya #bkk

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini57
  • Kunjungan Hari Ini65
  • Total Pengunjung22761
  • Total Kunjungan44306
  • Pengunjung Online2