Menguatkan Siniergy Stakeholder SMK Teknik PAL Surabaya Melalui Sarasehan Tokoh Sekitar

Manusia adalah makhluk sosial yaitu makhluk yang memiliki dorongan untuk  hidup berkelompok secara bersama-sama. Oleh karena itu, dimensi sosial menyatu kepada kepentingan sebagai makhluk sosial, yang didasari pada pemahaman bahwa manusia hidup bermasyarakat. Pendidikan dalam konteks ini adalah usaha untuk  membimbing dan mengembangkan potensi peserta didik secara optimal agar mereka dapat berperan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat dan lingkungan.

Pendidikan dan masyarakat saling keterkaitan, untuk  mengembangkan pendidikan diperlukan partisipasi dari masyarakat, untuk selalu peduli akan berpengaruh pendidikan terhadap kehidupan masyarakat. Masyarakat dalam konteks ini berperan sebagai subjek atau pelaku pendidikan, tanpa adanya kesadaran masyarakat akan pendidikan, maka negara tidak akan berkembang, kita akan  tergantung pada orang atau negara lain yang jauh lebih berkembang dari kita, maka dari itu peranan masyarakat terhadap pendidikan sangat berpengaruh untuk  perkembangan wilayah ataunegaranya sendiri.

Walaupun tanggung jawab masyarakat terhadap pendidikan belum spesifik, akan tetapi masyarakat harus berperan aktif dalam pendidikan, karena masyarakat merupakan lembaga pendidikan yang ketiga setelah lingkungan keluarga dan sekolah. untuk  memperoleh kualitas yang baik terhadap pendidikan, maka kualitas masyarakat pun harus baik, agar saling menunjang antara satu dan lainnya. (Sumber: https://www.kompasiana.com)

Jum’at , 11 Agustus 2023 bertempat di Lounge Room Lt II HCM PT. PAL Indonesia  dilaksanakan sarasehan stake holder bersama para tokoh sekitar dengan mengusung tema “Menguatkan Sinergy Stakeholder SMK Teknik PAL Surabaya Untuk Kemajuan Pendidikan Vokasi di Indonesia “Sasaran kegiatan pertemuan Sarasehan Stakeholder Bersama tokoh Sekitar SMK Teknik PAL Surabaya ini adalah perwakilan dari stakeholder para tokoh Instansi dan lembaga masyarakat wilayah sekitar SMK Teknik PAL Indonesia antara lain  Dantim Intel Lantamal V Surabaya, Lurah Ujung Surabaya, Polres Tanjung Perak Surabaya, Danramil Semampir Surabaya, Pengurus Ponpes Alfitrah Surabaya, Humas PT. PAL Indonesia, Camat Semampir Surabaya dan Kadep. Keamanan PT. PAL Indonesia. Maksud dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan terkait entitas, kontribusi dalam pengembangan SDM melalui kegiatan formal, dan program – program SMK Teknik PAL Surabaya tutur Eko Agus Triswanto, S.Pd., S.Si ( Kepala Sekolah SMK Teknik PAL Surabaya ).

Respon positif dari Dantim Intel Lantamal dan Kasatlantas Polres Tanjung Perak bahwa potensi dari kejuruan SMK Teknik PAL Surabaya nantinya akan bisa memberi masukan dan informasi untuk pengembangan instansi kedepan dalam mempersiapkan kebutuhan kompetensi para anggota agar sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang ada. Pengurus Ponpes Al Fitrah Surabaya juga sangat mengapresiasi dari program – program SMK Teknik PAL Surabaya, salah satunya beberapa waktu yang lalu mengirim Peserta didik untuk nyantri/mondok selama beberapa hari di Ponpes Alfitrah, dan kedepannya akan siap untuk mendukung dan memfasilitasi jika ada program lagi.

Semoga SMK Teknik PAL Surabaya semakin konsisten dalam menjaga amanah untuk dapat membimbing peserta didik sebaik-baiknya dengan dukungan dari seluruh stakeholder lingkungan sekitar sekolah, sehingga kebermanfaatannya sesuai dengan harapan sekolah, keluarga dan masyarakat.

#smkteknikpal #smkhebat #smkpk #vokasi #

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini277
  • Kunjungan Hari Ini304
  • Total Pengunjung22732
  • Total Kunjungan44271
  • Pengunjung Online1