SMK Teknik PAL Surabaya Berharap Syafaat dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1445 H

SMK Teknik PAL Surabaya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan penuh kekhidmatan dan kebersamaan. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran-ajaran Rasulullah SAW di kalangan siswa dan seluruh komunitas sekolah.

Dalam peringatan yang diadakan pada Senin, 9 Oktober 2023, semua peserta didik mulai kelas X, XI, XII dan XIII juga dewan Guru dan Tenaga kependidikan SMK Teknik Pal Surabaya berkumpul dengan penuh semangat dan rasa syukur di masjid Baharuddin PT. PAL Indonesia. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan oleh Kepala Sekolah (Eko Agus Triswanto, S.Pd., S.Si), pembacaan ayat Al-Qur’an, ceramah Agama  oleh Kh. Muhammad Basuni, dan sholawat sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Para peserta didik mengikuti kegiatan dengan antusias  namun santai oleh  penceramah sesuai dengan tema “ Memperdalam rasa cinta untuk meneladani akhlaq mulia kkasih Allah SWT.” yang mengangkat nilai-nilai kebaikan dan keadilan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Tim Banjari SMK Teknik PAL Surabaya sebaggai pengiring tunggal dalam peringatan maulid melaksanaakna tugasnya dengan baik melalui nada dan irama sholawat, sehingga dapat membawa semua peserta yang hadir ikut menghayati bersama melantunkan sholawat mengumandang syahdu di masjid Baharuddin PT. PAL Indonesia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di sekolah SMK Teknik PAL Surabaya  diharapkan menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar peserta didik, utamanya menginternalisasi nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW serta menerapkannya dalam kehidupan setiap aspek kehidupan sebagai seorang pelajar muslim dan kehidupan komunitas sekolah.

Selaku koordinator pelaksanaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. (Bpk. Sholeman), menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta didik, Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah berpartisipasi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk memperkuat iman dan meningkatkan kebaikan dalam diri setiap individu di SMK Teknik PAL Surabaya.

#smkteknikpal #smkhebat #smkpk #vokasi #

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini149
  • Kunjungan Hari Ini157
  • Total Pengunjung23001
  • Total Kunjungan44556
  • Pengunjung Online2