288 Wisudawan SMK Teknik PAL Surabaya Tahun 2023 Berbekal Ijazah dan Sertifikasi Profesi

Mengangkat tema “Datang dengan harapan, pergi dengan kesan, bertemu dengan kesuksesan”, wisuda Purnawiyata XX SMK Teknik PAL Surabaya berjalan dengan khidmat, meriah dan lancar. Kebahagiaan tergambar pada para wisadawan dan para orang tua yang mendampingi.

Kegiatan yang digelar di Grand Barunawati ini resmi mewisuda sejumlah 288 lulusan, yang terdiri dari 76 lulusan kelas XII Konstruksi Kapal Baja, 70 lulusan kelas XII Teknik Pengelasan, 69 Lulusan kelas XII Teknik Pemesinan, 37 lulusan kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan, dan 36 lulusan kelas XIII Teknik Otomasi industri

Pukul 08.00 wisuda diawali dengan kirab manajemen dan dewan guru yang diikuti kirab seluruh wisuda dari setiap kelas dan kompetensi keahlian. Tim paskibra SMK Teknik PAL Surabaya dan ekstrakurikuler tari yang bertugas sebagai pengiring kirab bertugas dengan apik. Tampak para wali wisudawan antusias mendokumentasikan moment ini. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan.

288 lulusan SMK Teknik PAL Surabaya selain berbekal ijazah, mereka telah tersertifikasi profesi melalui LSP P-3 BNSP. Sehingga kompetensi mereka tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, 9 di antara lulusan ini telah dinyatakan lolos untuk program pemagangan ke Jepang melalui PT JIAEC. Selain itu tercatat 49 wisudawan dalam proses lanjutan tes dan diantaranya telah menandatangani kontrak dengan perusahaan.

Ketika wisuda diserahkan secara simbolis sertifikat profesi dari BNSP oleh Waka Kurikulum SMK Teknik PAL Surabaya kepada wakil wisudawan.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto, bahwa perusahaan tidak perlu khawatir untuk merekrut lulusan SMK Teknik PAL Surabaya dikarenakan lulusan SMK Teknik PAL Surabaya selain berkarakter juga memiliki kompetensi yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja.

Dari 288 lulusan, tercatat 7 diantaranya telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP dan ada sekitar 38 lulusan yang saat ini sedang memenuh tes ke perguruan tinggi negeri. Selain itu 4 lulusan tahun 2023 ini juga tengah mengembangkan usahanya yang telah dijalankan. Sehingga lulusan SMK Teknik PAL Surabaya semuanya berpotensi untuk dapat memilih bekerja, melanjutkan ke pendidikan tinggi maupun berwirausaha.

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini137
  • Kunjungan Hari Ini147
  • Total Pengunjung22841
  • Total Kunjungan44388
  • Pengunjung Online1