Menjemput Kesuksesan SMK Teknik PAL Surabaya Gelar Wisuda Purna Wiyata Ke XX

Selasa, 6 Juni 2023 SMK Teknik PAL Surabaya melakukan prosesi wisuda purna siswa Angkatan XX bertempat di gedung pertemuan The Grand  Barunawati Jl. Lksda Moh. Nazir No 10F, Perak Barat, Surabaya. Tahun ini dengan mengusung tema “Datang dengan harapan, pergi dengan kesan, bertemu dengan kesuksesan”ada sejumlah 288 peserta wisudawan SMK Teknik PAL Surabaya yang terdiri dari kejuruan Konstruksi Kapal Baja (KKB): 76 peserta, Teknik Pengelasan (TL) : 70 peserta, Teknik Pengelasan (TL) : 36 peserta, Teknik Komputer & jaringan (TKJ): 37 peserta, dan Teknik Pemesinan (TPM): 69 peserta.

“saat ini para alumni berproses masa transisi bagi peserta didik, mereka setelah menempuh pendidikan di SMK Teknik PAL Surabaya, saatnya  menuju jalan yang mereka pilih yaitu bekerja, melanjutkan ataukah bewirausaha” kata Kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto dalam sambutannya.

Komitment SMK Teknik PAL Surabaya diupayakan semaksimal mungkin dalam memberikan pendampingan dan pelayanan sampai status mereka menjadi alumni. Bagi siswa yang menentukan untuk bekerja, sekolah telah menyiapkan melalui Bursa Kerja Khusus.  Sementara bagi lulusan yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, sekolah bakal memberikan bimbingan dan mengawal mereka dalam proses masuk perguruan tinggi, sekolah juga melakukan bimbingan-bimbingan untuk lulusan yang berminat menjadi entrepreneur.

Melalui BKK SMK Teknik PAL Surabaya proses rekrutmen baik yang diselenggarakan di sekolah maupun langsung di perusahaan. “Tanggal 24 Januari 2023 dilaksanakan perekrutan untuk program pemagangan ke Jepang melalui PT JIAEC dan 9 peserta dinyatakan lolos tanggal 17 Mei 2023 kembali menyelenggarakan perekrutan (Job Matching) dengan mendatangkan 18 perusahaan di SMK Teknik PAL Surabaya. Data terupdate dari tracer study diperoleh angka 38 lulusan yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi baik PTN, PTS, maupun ikatan dinas, baik melalui jalur SNBT, jalur ITS Prestasi dan Jalur Tes PPNS. Untuk bidang kewirausahaan, terdata untuk lulusan tahun 2023 ini sudah ada 4 lulusan yang memiliki usaha secara mandiri.

Sementara itu, hadir dalam acara wisuda, SEVP TM PT PAL Indonesia, Satriyo Bintoro, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kurniawan Hary Putranto, Ketua Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, Ir. Hery Sunaryo. Dalam sambutannya memastikan bahwa lulusan SMK Teknik PAL Surabaya adalah lulusan yang terampil,  berkarakter dan kompeten karena selain mendapatkan ijazah para lulusan juga mendapatkan sertifikat kompetensi BNSP.

Moment berbeda yang menjadi tradisi setiap wisuda SMK Teknik PAL ini adalah penandatanganan kerjasama (MOU) antara sekolah dengan IDUKA, tahun ini ada PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Doubletree by Hilton Surabaya, PT. Orella Shipyard, Cv. Cahaya Teknik Nusantara, PT. Persada Wijaya Sentosa, PT. Pelangi PT. Inti Data Telematika, CV. Mitra Tehnik Indonesia, BRI CAB. Rajawali I dan BPJS Ketenagakerjaan Cab. Tj. Perak Surabaya yang melaksanakan ceremonial MOU di acara tersebut.

Semoga pada wisuda ke XX SMK Teknik PAL Surabaya para lulusan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berkah selama didapatkan disekolah, sehingga dapat berkontribusi secara aktif untuk diri, keluarga masyarakat dan bangsa kedepannya … Amiiiinnn

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini106
  • Kunjungan Hari Ini115
  • Total Pengunjung22810
  • Total Kunjungan44356
  • Pengunjung Online1