Benchmarking SMK Teknik PAL Surabaya dengan SMK PGRI 2 Pasuruan

Sekilas benchmarking adalah suatu upaya mengukur kebijakan dalam suatu instansi, produk, strategi, program, dan hal lainnya dengan cara membandingkannya dengan kompetitor lain yang bergerak pada bidang yang sama, agar bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana dan bagian apa saja yang harus di evaluasi dalam upaya meningkatkan performa instansi.

Tujuan yang paling utama dari melakukan benchmarking adalah demi meningkatkan nilai lebih instansi dengan cara memperbaiki performa usaha, meningkatkan produktivitas, memperbaiki kualitas produk dan pelayanan, serta hal lainnya dengan memanfaat performa dari kompetitor lain yang dianggap lebih baik.

Manfaat dari kegiatan benchmarking mampu membantu mengidentifikasi posisi suatu instansi dalam suatu bidang tertentu. Untuk itu, jika Anda ingin meningkatkan bidang apapun dalam organisasi, maka benchmarking adalah salah satu cara yang efektif untuk mempelajari bagaimana kompetitor lain bisa lebih unggul dan lebih sukses. (Sumber : https://accurate.id/marketing-manajemen/benchmarking).

Peserta kegiatan Benchmarking di SMK Teknik PAL Surabaya oleh SMK PGRI 2 Pasuruan ini adalah guru dan siswa  sejumlah 100 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Waka Humas, Ketua BKK, Kaprog Teknik Pemesinan, Kaprog Teknik Pengelasan, Guru sebanyak 15 orang dan 85 peserta didik.

Benchmarking oleh SMK PGRI 2 Pasuruan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 bertempat di Lounge Room PT. PAL Indonesia. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut antara lain Sambutan Kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Pemutaran dan Pemaparan Company Profile PT. PAL Indonesia oleh Humas PT.PAL Indonesia,Penandatanganan Piagam Kerjasama antara SMK Teknik PAL dan SMK PGRI 2 Pasuruan, Tour bengkel SMK Teknik PAL  dan Pusdiklat PAL dan Tour Industri PT PAL Indonesia.

Dalam sambutannya kepala SMK Teknik Pal Surabaya (Eko AgusTriswanto, S.Pd., S.Si) menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan benchmarking ini semoga hubungan silaturahmi antara SMK Teknik PAL Surabaya dan SMK PGRI 2 Pasuruan dapat terjalin lebih baik lagi kedepannya untuk bisa dikembangkan dengan berbagai program untuk kemajuan masing-masing sekolah.

#smkteknikpal #smkhebat #smkpk #vokasi #

About Admin

SMK Teknik PAL Surabaya adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusdiklat PAL Indonesia, yang keberadaannya langsung terintegrasi dengan dunia industri, khususnya industri perkapalan, yaitu PT. PAL Indonesia (Persero).

Related Articles

Selamat Datang

Selamat datang di website resmi PPDB 2023 SMK Teknik PAL Surabaya. Website ini kami bangun untuk semakin memudahkan lulusan SMP/MTs dalam melakukan pendaftaran dan bergabung sebagai calon peserta didik SMK Teknik PAL Surabaya tahun pembelajaran 2023/2024. Dimana perkembangan teknologi akan terus kami ikuti dengan turut melakukan pengembangan dan perubahan kearah kemajuan di SMK Teknik PAL Surabaya, termasuk sistem PPDB online ini.

INFO SEKOLAH

PENGUNJUNG

  • Pengunjung Hari Ini134
  • Kunjungan Hari Ini144
  • Total Pengunjung22838
  • Total Kunjungan44385
  • Pengunjung Online1